Kamis, 09 Juli 2009

KITA TERPECAH! ENTAH IKUT SIAPA?


PAK SBY...!!
PAK JK...!!
BU MEGA...!! (tapi di tempat saya nama bu Mega nggak begitu melambung, karena disini sangat yakin kalau wanita harap jangan jadi pemimpin. Alhamdulillah masih 100% Muslim).

Saya sangat risau dengan keadaan bangsa nih, mulai hancur terbelah-belah hanya dikarenakan masalah partai. Ada yang berbasis nasional dan ada yang berbasis syari'at dan agama. Sebenarnya bagi saya itu hanyalah iming-iming belaka. Partai tetaplah partai yang selalu ingin tampil terdepan dan menang. Urusan agama? Entahlah, barangkali niat awalnya ada, tetapi siapa yang bisa memastikan bahwa dibalik itu ada juga keinginan yang lainnya. Khusus partai yang berbasis Islam kalau emang mau ngangkat Islam agar berjaya di bumi Indonesia ini, kenapa partainya tidak disatukan aja supaya tujuan utama yang emang diinginkan tercapai? Ini justru malah terpecah-pecah menjadi banyak partai. Ego telah membatasi hati kalian untuk bersatu. Kalian tidak ada yang mau mengalah lagi ingin keinginannya saja yang tecapai. Terus terang saya nggak senang.

Kadang-kadang ada bayangan masa depan yang selalu menghantui saya setiap saat. Ketika partai-partai Islam mulai bersaing di gelanggang politik membuat Ummat terpecah menjadi blog-blog kepartaian. Yang satu membenci yang lain dan umumnya memendam strategi untuk bisa saling mengalahkan partai lain yang dianggap musuh. Ummat Islam yang sekarang 75% di Indonesia menghadapi dilema seperti ini pasti berubah menjadi pecahan kecil seperti sapu yang talinya dilepaskan lalu terpencar menjadi lidi-lidi kecil. Ohh...

Nggak bisa saya bayangkan kalau saja kita terpecah sampai sangat kecil karena banyaknya partai islam dari berbagai kubu, tiba-tiba saja partai kristen bersatu dan semua jama'ahnya memilih partai mereka? Maka...AAAAAHHhhhhhHRrrrr....

Sangat menakutkan!!

Semoga hanya mimpi buruk yang tidak akan pernah terjadi...., Amiiin.

0 komentar:

Posting Komentar